.:: RUMAH MENTOR

Beranda » Lowongan Magang » 5 Tips Mengisi Liburan untuk Mahasiswa

5 Tips Mengisi Liburan untuk Mahasiswa

Kategori

Arsip

Memasuki masa liburan kuliah bukan berarti berleha-leha, banyak kawan-kawan kita yang justru memanfaatkan waktu liburan untuk mengerjakan hal-hal yang produktif. Nah bagi sobat Mentor yang masih kuliah dan mau liburan, sangat cocok untuk membaca tips ini terlebih dahulu. Yuk kita simak tipsnya:

Magang Rumah Mentor

1. Magang atau Kerja Paruh Waktu

Liburan memang identik dengan aktivitas yang tidak serius dan bertolak belakang dengan kegiatan Anda di masa kuliah. Namun, mengisi liburan dengan bekerja paruh waktu atau magang juga menjadi salah satu pilihan yang tepat. Mengapa?

Magang atau bekerja paruh waktu dapat memberikan Anda pengalaman yang berharga dalam kegiatan di lingkungan kerja yang tentu berbeda dengan lingkungan di bangku kuliah.

Tidak hanya pengalaman, pelajaran dan pengetahuan yang didapat dari pekerjaan itu sendiri, namun juga semakin meluasnya pergaulan Anda karena Anda dapat bertemu dengan banyak orang baru.

Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda dan mungkin dapat menjadi batu loncatan besar untuk pilihan karir setelah lulus kuliah.

2. Menjadi Sukarelawan

Kegiatan yang satu ini mungkin tidak terlalu banyak dilirik karena identik dengan pekerjaan yang berat dan tanpa bayaran.

Akan tetapi, menjadi sukarelawan sebenarnya juga memberikan banyak manfaat. Terutama bagi Anda yang kuliah di jurusan humaniora misalnya, Anda dapat merasakan manfaat lewat kegiatan langsung di lapangan.

Menjadi sukarelawan juga dipercaya dapat meningkatkan rasa simpati kita terhadap orang lain dan menjadi pembelajaran yang baik akan hal-hal dalam kehidupan.

Tak lupa, Anda juga dapat bertemu banyak orang baru dan membangun relasi. Pilih jenis pekerjaan yang Anda sukai, misalnya berkaitan dengan pendidikan, anak-anak, lingkungan, kesehatan dan lain sebagainya.

3. Belajar Bahasa Asing

Tak dapat dipungkiri lagi, penguasaan bahasa asing sangat berguna saat ini, terutama dalam bidang pekerjaan.

Bagi Anda yang belum memiliki rencana pasti mengisi liburan akhir semester, mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk belajar bahasa Asing.

Baik itu bahasa Inggris maupun bahasa asing populer lainnya seperti Perancis, Jerman, Jepang dan masih banyak lagi.

Anda dapat mengambil kursus di lembaga resmi dan terpercaya, atau ortodidak dengan buku dan beberapa program gratis di internet.

4. Bergabung dengan Organisasi

Bergabung dengan sebuah organisasi ataupun komunitas memberikan banyak manfaat terutama dalam hal sosial karena kita bertemu dengan banyak orang.

Pilih organisasi sesuai bidang yang Anda minati. Baik itu yang berhubungan dengan hobi maupun jurusan kuliah anda.

5. Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Aktivitas yang satu ini selain menyenangkan juga memberikan banyak manfaat. Ya, luangkan waktu untuk mengisi liburan bersama dengan keluarga, baik itu liburan, mengunjungi keluarga yang ada di luar kota dan masih banyak lagi.

Mungkin Anda selalu sibuk disaat kuliah dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengisinya bersama keuarga. Jadi tunggu apa lagi?

Dengan beberapa pilihan aktivitas di atas, diharapkan liburan Anda menyenangkan dan kaya manfaat.

Sumber: teruskan.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Job ngajar langsung dikirim ke email

Bergabunglah dengan 26.958 pengikut lainnya

MITRA KAMI

Bimbel BatasaCampus Tutorial Bimbel Alquran Cikaka Les Privat Bandung Rumah Privat Les Privat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi

JEJARING

Sekolah Mentor Logo Sekolah Guru Rumah Guru Indonesia
Juni 2015
S S R K J S M
« Apr   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
lowongan-magang
%d blogger menyukai ini: