.:: RUMAH MENTOR

INFO BARU

Kategori

Arsip

Manfaat Bergabung di Rumah Mentor

Pernahkan anda kesulitan mencari lowongan tenaga pengajar, sampai setiap hari beli koran, searching di internet, tanya-tanya ke teman, dan hasilnya belum masih juga nihil. Nah anda sekarang sudah tepat dan sangat beruntung bisa mengetahui Rumah Mentor. (lebih…)

Iklan

INFORMASI PENTING

call center 1Sistem pendaftaran tutor-mentor di Rumah Mentor tidak dilakukan dengan sistem Buka-Tutup tetapi dengan sistem Antrian (siapa cepat mendaftar dan sesuai kualifikasi/tes, maka akan kami undang untuk mengajar) . Oleh karena itu, kapan pun bagi yang berminat bergabung sebagai pengajar bisa dilakukan. Pendftaran Klik Disini

Lowongan Guru Bimbel dan Privat Tahun Ajaran 2017 – 2018

Kami adalah lembaga yang berafiliasi dengan beberapa lembaga Bimbel – Les Privat di beberapa kota besar di Indonesia membutuhkan beberapa tenaga pengajar untuk level tutor muda dan tutor ahli. Jika tertarik dengan peluang ini, silahkan untuk segera mendaftar. (lebih…)

Tips Mengisi Waktu Libur bagi Guru

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang guru untuk mengisi waktu liburan agar lebih produktif. Dalam artikel dibawah ini kami dari Rumah Mentor mau sharing salahsatu artikel dari web sobat kita gurucerdas.com seputar waktu liburan bagi guru agar lebih bermanfaat, Berikut ulasannya. (lebih…)

Membuat Laporan Hasil Belajar Siswa dengan Excell ditambah Macro

Seiring dengan perkembangan jaman dan juga teknologi yang semakin maju dan modern, maka untuk membuat Laporan Hasil Belajar Siswa, tidak lagi dengan ditulis tangan secara manual. Akan tetapi sudah mulai dengan konsep Komputerisasi. Maka disini sedikit saya akan sajikan bagaimana konsep pembuatannya dan kira – kira seperti apa hasil keluarannya. Selain itu apa saja yang diperlukan. Yang kita perlukan pertama adalah model kolom untuk Rapor Siswa sebagai berikut

(lebih…)

10 Tips Mengajar yang Baik untuk Guru PAUD

Dalam kegiatan pembelajaran di PAUD terdapat beberapa teknik dan cara mengajar yang baik yang harus dimiliki oleh seorang guru atau pendidik PAUD, teknik dan cara mengajar yang baik ini menyangkut kompetensi dan kemampuan profesional yang harus dimiliki seorang pendidik dalam kegiatan pembelajaran dan pengasuhan anak usia dini.guru-paud
Berikut ini ada beberapa tips mengajar dan mendidik yang baik dalam kegiatan pembelajaran dan pengasuhan di PAUD yaitu :
  1. Cintai dan sayangi anak didik seperti anak kita sendiri.; seorang pendidik yang baik akan dapat meresapi di dalam hatinya bahwa ia sangat mencintai dan menyayangi anak didiknya disekolah seperti ia mencintai dan menyayangi anak-anaknya sendiri di rumah.
  2. Mengajar dengan berorientasi pada kebutuhan dan perkembangan anak; apa yang dilakukan pendidik di sekolah dan lembaga PAUD berorientasi pada kebutuhan perkembangan anak, pendidik yang baik akan selalu memperhatikan kebutuhan anak dalam belajarnya. Setiap anak diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan keinginan yang ditanggapi dengan antusias yang sama oleh pendidik.
  3. Berikan Penampilan yang terbaik dan terindah dalam mengajar; Seorang pendidik harus memberikan penampilan dan kemampuan yang terbaik dalam mengajar, misalnya dalam menyanyi seorang pendidik PAUD harus berusaha menyanyi dengan suara yang baik dan merdu didengar anak. demikian juga dalam aspek-aspek lainnya, seperti pakaian, cara bersikap, dan sebagainya.
  4. Mengajar dengan penuh semangat dan antusias; pendidik harus terlihat bersemangat dan penuh motivasi dalam mengajar, semangat keceriaan yang sesuai dengan dunia anak harus dilakukan agar anak juga termotivasi untuk belajar di kelasnya.
  5. Perhatikan setiap sudut keberadaan anak; pendidik harus jeli mengawasi dan memperhatikan anak sampai kesetiap sudut, agar dapat menangkap setiap gerakan anak. Dalam situasi tertentu kontak mata dengan anak tidak lagi dibutuhkan, lihat seluruh anak dengan rata-rata air diseluruh kepala mereka saja untuk mengetahui keberadaan kawanan secara lebih cepat.
  6. Jangan berteriak-teriak mengulang perintah yang sama; kita jangan berteriak-teriak kepada anak untuk mengulang perintah yang sama kepada anak, karena semakin kita berteriak dan  ulangi maka anak akan semakin mengabaikannya di hari berikutnya. Jadi lebih baik tunggu jeda ketika anak sudah tenang barulah kita lakukan satu kali perintah dengan jelas dan tegas.
  7. Gunakan prinsip iklan “kesan pertama begitu menggoda” ; tariklah perhatian anak dengan sesuatu yang menggoda untuk mengajak anak memperhatikan kita, misalnya dengan bunyi-bunyian, lagu, bentuk, cahaya, gerakan dll. Sehingga pendidik tidak perlu berteriak-teriak memanggil anak-anak untuk menarik perhatiannya.
  8. Tegas tapi tidak marah; dalam menerapkan disiplin dan peraturan pendidik harus tegas dan konsisten tetapi tidak terlihat emosi apalagi dengan marah-marah. Kepada anak berikan sebuah komitmen bahwa kita mempunyai aturan dan batasan tindakan yang harus diperhatikan anak.
  9. Tanggap terhadap keluhan anak tapi tidak pada kemalasan; pendidik harus menanggapi setiap keluhan anak yang bersifat kemajuan dalam perkembangan belajar anak, tetapi kadang kita harus tahu ada anak tertentu yang bersikap malas, keluhannya karena rasa malas yang dimiliki anak tidak kita berikan toleransi dalam rangka penegakan disiplin pada anak.
  10. Kreatifitas yang tinggi; Kretifitas yang tinggi dan selalu up to date harus selalu jadi ciri pendidik PAUD yang baik. Setiap hari kita harus selalu berfikir ide apa yang menarik, efektif, dan membantu perkembangan belajar anak supaya lebih baik. Pendidik PAUD harus selalu berusaha meninggkatkan pengetahuan dan keterampilan mengajar dan mendidik anak-anaknya.

(lebih…)

15 TIPS Menghadapi PPL

I ever wanna be a teacher, but after facing PPL, I have to think it again and again.”

Kurang-lebih demikian jawabanku manakala seorang dosen bertanya Do you want to be a teacher?” di sela-sela sidang komprehensif. Usai mendengar jawaban itu, beliau bertanya lagi. Singkat saja, Why?”. Kujawab singkat juga, Because, in fact, being a teacher is complicated.” (lebih…)

Loker Guru Bimbel – Les Privat SBMPTN 2017

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 tinggal beberapa bulan lagi. Oleh karena itu, Rumah Mentor sebagai salahsatu lembaga penyedia guru Bimbel – Privat SBMPTN mengajak kepada rekan-rekan anggota Rumah Mentor untuk mensukseskan Pembinaan Masuk PTN 2017. (lebih…)

Lowongan Magang

Menjelang liburan kuliah (akhir semester I) dan memasuki awal semester II tahun ajaran 2016-2017. Lembaga Pendidikan Rumah Mentor membuka kesempatan magang bagi anak muda khususnya mahasiswa. (lebih…)

Lowongan Guru Bimbel dan Privat 2016 – 2017

Kami adalah lembaga yang berafiliasi dengan beberapa lembaga Bimbel – Les Privat di beberapa kota besar di Indonesia membutuhkan beberapa tenaga pengajar untuk level tutor muda dan tutor ahli. Jika tertarik dengan peluang ini, silahkan untuk segera mendaftar. (lebih…)

Yang Harus Disiapkan Guru di Awal Tahun Ajaran

Tahun ajaran 2015-2016 sudah dimulai, siswapun masuk sekolah, begitu pula para guru. Bagi guru, persiapan di awal tahun pelajaran sangatlah penting. Kenapa? Karena dengan persiapan itu, guru akan mudah melakukan tugasnya di kelas dan siswa akan sangat merasakan manfaat berada di kelas. (lebih…)

Tipe Guru Idaman Orang Tua Siswa

Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai seorang guru untuk memberikan yang terbaik buat orang tua siswa. Dalam artikel berikut ini kita simak paparan beberapa tips dari sahabat kita Agus Sampurno. Orang tua siswa adalah orang yang bisa diandalkan dalam mengukur kinerja seorang guru. (lebih…)

Job ngajar langsung dikirim ke email

Bergabunglah dengan 26.977 pengikut lainnya

MITRA KAMI

Bimbel BatasaCampus Tutorial Bimbel Alquran Cikaka Les Privat Bandung Rumah Privat Les Privat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi

JEJARING

Sekolah Mentor Logo Sekolah Guru Rumah Guru Indonesia
September 2017
S S R K J S M
« Mei    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
lowongan-magang